Minggu, 12 Oktober 2014

Tugas 1

Assalamuallaikum Wr. Wb

Perkenalkan saya Putri Indah Surya, saya masih semester 1 Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma. Saya lulusan SMK Negeri di Jakarta Pusat dengan jurusan Administrasi Perkantoran. Dulunya saya ingin masuk SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan, namun mendengar masukan dari beberapa orang yang sudah berpengalaman yang mengatakan bahwa dijurusan tersebut cewe akan kalah bersaing dengan cowo, saya pun berfikir panjang dan meminta masukan dari kedua orangtua, hingga pada akhirnya saya memilih SMK jurusan Administrasi Perkantoran yang mayoritas siswanya adalah cewe. Saat saya pertama masuk SMK, banyak tetangga saya bahkan teman-teman saya yang menyayangkan knp saya tidak memilih jurusan akuntansi, namun saya menanggapinya dengan biasa saja. Seiring berjalannya waktu dan pengetahuan saya yang semakin bertambah, saya menjadi tertarik dan ingin memilih jurusan akuntansi saat nanti saya melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Ketertarikan saya pun semakin menguat ketika di SMK ada yang namanya PKL (Praktek Kerja Lapangan) saat PKL saya ditempatkan di bagian accounting di salah satu perusahaan. Awalnya saya tidak mengerti karena memang saya tidak belajar akuntansi, tetapi atasan saya meminta saya untuk mencoba dan belajar, hingga akhirnya saya pun berhasil mem-balance kan suatu laporan keuangan perusahaan tersebut. Dari situlah saya semakin tertarik untuk mencoba masuk jurusan akuntansi dan ingin belajar lebih mendalam lagi tentang akuntansi. Apalagi banyak yang bilang jurusan Akuntansi jenjang karirnya sangat luas karena akuntan masih menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan, organisasi bahkan individu.
Hingga akhirnya saat saya kelas XII banyak sekali seleksi-seleksi yang ditawarkan seperti PNJ, PMDK, SNMPTN, dan dari semua seleksi itu saya selalu memilih dan tetap memilih Akuntansi, hingga pada suatu hari salah satu guru saya terkejut dengan pilihan saya itu, karena mereka bertanya-tanya mengapa tidak dari awal saja masuk SMK jurusan Akuntansi, ya saya pun hanya dapat berkata “dulu saya belum tahu kalo bakat dan minat saya ternyata ada dijurusan Akuntansi” hingga akhirnya semua seleksi itu gagal dan saya tidak lolos di seleksi manapun. Akhirnya saya ikut SBMPTN dan saya pun gagal kembali karena jurusan yang saya ambil terlalu tinggi yaitu akuntansi, tadinya saya ingin mencoba seleksi STAN namun karna kurangnya informasi yang saya dapat ternyata pendaftaran sudah ditutup. Saya pun bingung mau meneruskan ke Perguruan Tinggi mana, setelah mendengar masukan dari teman-teman, melihat di internet bahwa Universita Gunadarma menjadi PTS No.1 di Indonesia, dan karena kaka sepupu saya ada yang lulusan Universitas Gunadarma, akhirnya saya pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan saya di Universitas Gunadarma. Saat mendaftar saya memilih dua jurusan yaitu Akuntansi dan Manajemen, untuk masuk di Universitas Gunadarma saya harus melewati serangkaian tes. Dan Alhamdulillah kedua jurusan yang saya pilih mendapat grade yang memuaskan, dan karena memang saya ingin mendalami Akuntansi akhirnya saya memutuskan untuk memilih jurusan Akuntansi. Saya pun kuliah di Universitas Gunadarma, Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi.
Jadi alasan saya milih jurusan akuntansi karena memang bakat dan minat saya ada di jurusan Akuntansi dan jurusan Akuntansi jenjang karirnya sangat luas karena akuntan masih menjadi salah satu lapangan pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan, organisasi bahkan individu. Lalu alasan saya memilih Universitas Gunadarma karena Universitas Gunadarma merupakan salah satu PTS terbaik di Indonesia. Inilah cerita saya yang dapat saya bagikan. Kurang lebihnya mohon maaf. 
Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar