Kamis, 28 April 2016

Tugas3_SS_AHDE_ASURANSI



ASURANSI PENDIDIKAN SOLUSI PINTAR

            Merupakan asuransi yang bertujuan untuk mempersiapkan pendidikan Buah Hati Anda dengan manfaat pemberian dana pendidikan mulai dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi. Produk ini memberikan manfaat perlindungan jiwa yang juga bisa ditambahkan dengan rider (asuransi tambahan) seperti Personal Accident, Term Life dan Personal Health.


A.    Syarat Kepesertaan
  • Usia Masuk
    • Tertanggung : Minimal 20 tahun, maksimal 55 tahun*
      *usia masuk + MPP tidak melebihi 65 tahun
    • Anak : 0 - 9 tahun
  • Masa Asuransi
    • Selama Masa Pembayaran Premi (MPP)
    • Pilihan Masa Pembayaran Premi: 9 s/d 17 tahun dan maksimum sampai dengan usia Tertanggung 65 tahun
  • Pembayaran Premi
Pilihan pembayaran premi fleksibel baik bulanan, triwulanan, semesteran atau tahunan.

B.    Manfaat
  • Dana Pendidikan
Jaminan Dana Pendidikan di semua tingkatan pendidikan mulai dari SD sampai dengan Perguruan Tinggi:
    • Masuk SD mendapatkan 20% Uang Pertanggungan
    • Masuk SMP mendapatkan 30% Uang Pertanggungan
    • Masuk SMA mendapatkan 40% Uang Pertanggungan
    • Masuk Perguruan Tinggi mendapatkan 100% Uang Pertanggungan
  • Manfaat Meninggal Dunia
Apabila Tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi dan polis masih berlaku, ahli waris akan dibayarkan 100% Uang Pertanggungan, polis bebas premi dan Dana Pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal.

C.    Klaim Asuransi

·       Klaim 27 Menit
           
            Speedy Claim 27 Minutes merupakan inovasi BNI Life guna mempersingkat proses klaim nasabah dengan nominal hingga Rp10 juta. Nasabah dapat mengajukan klaim dan pencairan dapat langsung diterima melalui transfer hanya dalam 27 menit. Layanan ini dapat dinikmati untuk klaim rawat inap, baik untuk pra dan pasca rawat inap.
            Nasabah dapat menggunakan fasilitas layanan klaim 27 menit dengan menyerahkan langsung dokumen lengkap ke Customer Care BNI Life di kantor pusat BNI Life Tower dan di Gedung BNI Life, Jl KS Tubun no 67 Jakarta. Waktu layanan untuk pengajuan klaim ini adalah dari hari Senin sampai Jumat setiap pukul  08.00 s.d 15.00 WIB.
Kini, bagi nasabah BNI Life yang berdomisili di Bandung, Surabaya,Denpasar, Palembang dan Semarang juga dapat menikmati fasilitas klaim 27 menit.

Dokumen yang diserahkan adalah:
  1. Formulir pengajuan klaim 27 menit
  2. Resume medis yang telah diisi lengkap dan jelas
  3. Kuitansi asli biaya perawatan
  4. Perincian biaya yang lengkap dan jelas
  5. Perincian obat-obatan yang lengkap dan jelas
  6. Salinan hasil tertulis pemeriksaan diagnostik (Seperti : laboratorium, rontgen, dll) , bila ada
  7. Pembayaran ke rekening peserta 

Guna mempermudah proses, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Peserta datang dengan membawa seluruh berkas pengajuan lengkap dan jelas (seperti di atas).
  2. Staf Customer Care melakukan analisis kelayakan proses layanan klaim 27 menit
  3. Bila klaim dapat diproses, berikan form pengajuan layanan klaim untuk dapat di proses 27 menit yang sudah diisi (form diisi masing-masing klaim)
    • Bila klaim tidak dapat diproses, pengajuan diarahkan ke proses klaim reguler.
  4. Customer Care akan memberikan tanda terima berkas pengajuan klaim kepada peserta
  5. Pengajuan klaim lakukan proses pada sistem AK 27 s.d pembayaran menggunakan BNI Direct
  6. Staff Customer Care mengirimkan SMS sebagai informasi klaim telah dibayarkan.

Catatan:
  1. Pengajuan bukan sebagai kelengkapan klaim sebelumnya.
  2. Pengajuan klaim tidak boleh diwakilkan.

 

·       One Day Services


            Layanan One Day Service, Guaranty Payment in 24 Hrs merupakan layanan pengajuan manfaat berlaku bagi produk tradisional dengan nilai hingga Rp 100 juta dan layanan Top Up Sekaligus (Penambahan dana investasi) dan Switching (Pengalihan dana investasi) tanpa batas nilai. Layanan ini memberikan penyelesaian pengajuan manfaat dalam kurun waktu 24 jam yang sebelumnya baru diselesaikan dalam waktu 5 hari kerja. Selain itu  One Day Service memberikan nasabah kemudahan dalam waktu layanan yang lebih efisien.
            Pengajuan Layanan One Day Service dapat dilakukan mulai dari pukul 08:00 – 15:00 WIB. Adapun Pembayaran akan dilakukan dalam waktu 24 jam sejak dokumen dinyatakan lengkap dan diterima oleh Customer Care.

Layanan One Day Service dengan proses percepatan layanan pembayaran untuk:
  1. Jatuh Tempo Tahapan
  2. Akhir Asuransi
  3. Bonus Sehat
  4. Penebusan Polis
  5. Pinjaman Polis
  6. Pembatalan polis dalam periode Cooling Off Periode
  7. Pengembalian premi sekaligus untuk produk Anuitas
  8. pengajuan Top Up Sekaligus (Penambahan dana investasi)
  9. Switching (Pengalihan dana investasi)

Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan pengajuan antara lain:
  1. Pengajuan harus diajukan sendiri oleh Pemegang Polis
  2. Nominal pembayaran maksimum: Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah)
  3. Membawa berkas pengajuan lengkap berupa :
    1. Mengisi formulir Layanan One Day Service di Walk In Customer Care atau kantor layanan BNI Life yang berada di Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang dan Semarang
    2. Melampirkan salinan identitas diri yang masih berlaku (KTP, SIM, atau Passport)
    3. Melampirkan salinan buku tabungan atas nama pemegang polis, jika berbeda maka harus mengisi surat kuasa dengan syarat: Nama dari pemilik buku tabungan tersebut ada/tercantum dalam buku polis baik sebagai tertanggung maupun ahli waris.  
    4. Untuk saat ini pembayaran dalam mata uang Rupiah dan Rekening penerima manfaat adalah  BNI, Bank Mandiri dan BCA.
  4. Menyerahkan Polis Asli untuk layanan : COP (Cooling Off Period), Penebusan Polis, Akhir Asuransi (Maturity) dan Pinjaman Polis.
  5. Melampirkan bukti pembayaran premi terakhir untuk layanan pengembalian premi.
  6. Mengisi Formulir Pengajuan Top Up dan Switching dengan lengkap  di Walk In Customer Care atau kantor layanan BNI Life yang berada di Surabaya, Bandung, Denpasar, Palembang dan Semarang serta melampirkan bukti transfer.




·       Layanan Klaim Satu Hari (One Day Claim Service) 
            BNI Life kembali berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. One Day Claim Service merupakan layanan klaim kesehatan untuk produk individu dengan nominal hingga Rp50 juta yang dapat dinikmati dalam waktu 1X24 jam untuk proses pencairannya. Adapun nomor rekening tujuan proses One Day Claim Service adalah rekening BNI, Bank Mandiri dan BCA.
            Nasabah dapat menggunakan fasilitas layanan One Day Claim Service dengan mengirimkan dokumen lengkap ke kantor pusat BNI Life Tower, (Tower A) The Landmark Center, lantai 21, Jl Jenderal Sudirman No 1, Jakarta, atau nasabah dapat mengajukan langsung ke kantor layanan kami yang saat ini berada di Surabaya, Bandung, Denpasar dan Palembang.

Adapun produk asuransi yang dilayani adalah :
  1. Klaim Hospital Cash Plan
  2. Klaim Serenity Saver
  3. Klaim Spectra Health Care
  4. Klaim Maksima Sehat
  5. Klaim Produk Kesehatan Individu Lainnya
  
Guna menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan dokumen pengajuan klaim antara lain:
  1. Hospital Cash Plan
    • Formulir pengajuan klaim (asli)
    • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
    • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
    • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat ( asli / Salinan yang dilegalisir)
    • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli / salinan yang dilegalisir)
    • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
    • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
    • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
    • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
    • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
    • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat

  1. Spectra Health Care / Maksima Sehat / Serenity Saver / Produk Askes Individu lainnya
    • Formulir pengajuan klaim (asli)
    • Salinan Polis dan Ringkasan Polis
    • Salinan Bukti Identitas Diri Pemegang Polis
    • Resume Medis yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh dokter yang merawat ( asli / Salinan yang dilegalisir)
    • Kuitansi perawatan dari rumah sakit tempat Tertanggung di rawat (asli )
    • Perincian biaya perawatan (asli / salinan yang dilegalisir )
    • Perincian biaya operasi (dr. Bedah, dr. Anestesi dan Kamar Operasi) bila terdapat tindakan operasi (asli/ salinan yang dilegalisir)
    • Salinan resep / perincian biaya obat-obatan (asli atau salinan yang dilegalisir)
    • Hasil pemeriksaan penunjang / diagnostik (Laboratorium, Radiologi, CT Scan, MRI, dll), asli / salinan yang legalisir
    • Surat kuasa pemaparan Rekam Medis dari Pemegang Polis/ Tertanggung (asli)
    • Salinan Buku Tabungan penerima manfaat

Ketentuan Pembayaran One Day Claim Service
Pencairan klaim akan dilakukan dalam waktu 24 jam sejak berkas dinyatakan lengkap dan tanpa verifikasi lanjutan. Pencairan klaim tersebut akan diterima penerima manfaat dengan ketentuan sbb:
  1. Melalui kantor Pusat BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima hingga pukul 12.00 wib.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima setelah pukul 12.00 wib.
  2. Melalui Kantor Layanan BNI Life
    • Pembayaran klaim dilakukan pada hari yang sama bila berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima hingga pukul 11.00 wib.
    • Pembayaran klaim akan dilakukan keesokan hari setelah berkas lengkap tanpa verifikasi lanjutan diterima setelah pukul 11.00 wib.

Analisis :
Manfaat Asuransi Pendidikan untuk saya adalah :
1.     Untuk biaya pendidikan dari SD sampe ke jenjang perguruan tinggi.
2.     Bagi orang tua yang memiliki asuransi pendidikan tidak perlu khawatir lagi mengenai pendidikan anak yang semakin lama semakin tinggi, karena biaya pendidikan anak nya telah diasuransikan dan tinggal dikeluarkan bila orangtua ingin membayar biaya pendidikan anaknya.
3.     Asuransi pendidikan tidak hanya memberikan keuntungan pendidikan, melainkan bisa untuk investasi.
4.     Sebagai penjaga biaya pendidikan anak disaat orang tua telah meninggal dunia. 

REFERENSI
http://www.bni-life.co.id/pendidikan/solusipintar.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar